Budi Daya Lobster Air Tawar

Mengapa Lobster?

Sebenarnya permintaan lobster air tawar di dalam negeri cukup tinggi. Sementara untuk pasar luar negeri masih terbuka sangat lebar. Perbandingan antara permintaan dan pengadaan masih berbanding jauh.

Keberadaan peternak lobster air tawar terbukti masih belum bisa mencukupi. Memang banyak peternak baru yang mencoba membudidayakannya. Namun di antara mereka sedikit yang bertahan karena mudah menyerah dengan kesulitan-kesulitan yang dihadapi. Seperti pepatah “Banyak orang berusaha menuju kesuksesan, namun sedikit yang bisa mencapainya. Sesungguhnya kegagalan itu terjadi bukan karena tidak bisa, tetapi tidak sering mencoba”. Anda ingin masuk dalam kelompok yang “berhasil”? Silahkan lanjutkan bacaan Anda.

Bagaimana Memulai Usaha Budi Daya Lobster Air Tawar?

Banyak cara budi daya lobster air tawar yang bisa Anda dapatkan di toko buku dan browsing di internet.. Jadi saya tidak akan membahasnya di sini. Saya akan memberikan sebuah informasi nilai plus yang mungkin sering dilewatkan sebagian orang, tetapi tidak dengan Anda setelah membaca artikel ini.

Selain dibutuhkan secara teknis budi daya lobster air tawar, Anda harus memperhatikan persiapan non teknis. Hal kecil ini sering tidak terpikir oleh para pemula. Didorong hasrat membayangkan hasil yang akan dicapai lumayan besar, sehingga saat mengalami kegagalan mengakibatkan rasa kecewa, putus asa dan akhirnya berhenti dalam usaha membudi dayakan lobster.

Untuk Memulai Usaha Ini Anda Harus:
  • Yakin
    Pada saat Anda memutuskan mencoba budi daya lobster, keyakinan harus ada di pikirkan Anda. Mencoba diikuti sebuah keyakinan yang kuat akan menumbuhkan adrenalin. Tanpa diawali sebuah keyakinan, maka kemungkinan gagal pasti lebih besar. Tanpa keyakinan, ketika menemui hambatan dan kegagalan kecil bisa membuat Anda menjadi patah semangat.

  • Ulet
    Pengusaha yang sukses mempunyai sikap ulet pada saat menghadapi hambatan dalam usahanya. Seorang teman yang memiliki usaha makanan ringan bingung dengan harga bahan pokok yang selalu naik. Akibatnya setiap bulan harus menaikkan harga untuk menyesuaikannya. Saat seperti itu dibutuhkan keuletan untuk mencari jalan terbaik, yaitu bagaimana cara agar produk tetap laku walaupun harga selalu naik. Pada akhirnya keuletan tersebut membuahkan hasil. Ide-ide dan terobosan baru dilakukannya sehingga produk tetap laris manis. Apa yang Anda lakukan ketika menemui hambatan saat “mencoba” memulai budi daya lobster? Keuletan Anda sangat dibutuhkan.

  • Fokus
    Jangan terpengaruh oleh komentar negatif dari sekitar Anda. Misalnya, “Budi daya lobster air tawar itu sulit sekali”, “Banyak orang sudah mencoba dan gagal”, dan segudang komentar negatif lainnya. Bila Anda mengalaminya, jadikan itu pemacu semangat. Katakan pada diri Anda sendiri bahwa “Orang lain boleh gagal, tetapi saya tidak. Bila ada orang lain berhasil membudi dayakan lobster air tawar, berarti saya juga bisa berhasil”. Fokus pada tujuan Anda agar berhasil menekuni usaha ini.

  • Belajar dan Belajar lagi
    Misalnya, ada banyak jenis makanan untuk lobster air tawar. Makanan apa yang bisa membuat indukan lobster menhasilkan keturunan yang banyak dan sehat? Bagaimana membuat lobster anakan cepat besar dan berkualitas bagus? Formula seperti apa yang harus Anda ciptakan? Bagaimana membuat makanan lobster yang memiliki kandungan gizi lengkap dan super? Jalan satu-satunya Anda harus belajar dan belajar lagi sampai mendapatkan formula terbaik bagi budi daya lobster air tawar Anda. Tujuan akhirnya tetap pada output, yaitu belajar untuk selalu meningkatkan pendapatan dari budi daya lobster air tawar milik Anda. Dan yang lebih besar lagi adalah belajar dengan tujuan memperbesar usaha Anda dengan membukan kursus kilat budi daya lobster, dan sebagainya. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda.

0 komentar:

Awards

Award dari SeptianPhotobucket
Award dari Judith dan LylaPhotobucket
Award dari Lyla dan MemmiPhotobucket
Tag Persahabatan dari Lyla dan JudithPhotobucket
Award dari HellenPhotobucket
Award dari GratciaPhotobucket
Award dari Sari RapetPhotobucket
Award dari EndonezyaPhotobucket
Award dari Astri AstronotPhotobucket

Friend's Banner

  © Blogger template 'Neuronic' by Kios Info 2008

Back to TOP