Menjual di Internet Itu Mudah

Menjual itu sebenarnya mudah. Sebuah konsep sederhana yang harus Anda ketahui yaitu menjual itu menjadi mudah bila Anda menjual sebuah produk yang tepat, pada saat yang tepat dan kepada orang yang tepat. Menjual akan menjadi sebuah pekerjaan yang sulit bila yang terjadi adalah sebaliknya, yaitu Anda menjual produk yang tidak tepat, pada saat yang tidak tepat dan kepada orang yang tidak tepat.


Menjual di internet sebenarnya lebih mudah. Saat yang tepat adalah setiap saat karena setiap detik internet dapat diakses kapanpun oleh siapapun dan di manapun. Orang yang tepat adalah semua orang yang sedang mengakses internet. Dan produk yang tepat adalah produk yang anda jual. Yang saya maksud tepat adalah:
  • Apakah produk Anda dibutuhkan oleh orang banyak?
    Anda harus jeli melihat kebutuhan masyarakat, tren di masyarakat. Produk Anda harus bisa memenuhi kebutuhan orang banyak. Misalnya: menjual rumah atau tanah, pekerjaan part time, buku-buku tentang peluang usaha baru yang menjanjikan, ebook cara menghasilkan uang cepat di internet, produk reseller, program penghasil uang di internet, dsb.
  • Apakah produk Anda memiliki kelebihan dibandingkan yang lain?
    Anda menjual produk Anda dengan tambahan bonus atau fasilitas yang lebih. Misalnya: kredit rumah tanpa uang muka dan tanpa bunga di tahun pertama. Atau pekerjaan part time dengan sistem kontrak dan bonus. Atau menjual buku dengan sistem komisi bagi hasil, dsb. Intinya produk Anda harus memiliki nilai tambah dari yang lain.
  • Apakah produk Anda memiliki nilai jual yang tepat?
    Yang saya maksud dengan nilai jual adalah harga yang anda tetapkan untuk produk Anda harus sesuai dengan produk Anda. Jangan terlalu tinggi atau terlalu rendah.
  • Nilai jual produk Anda harus siap bersaing dengan berbagai macam produk lain di internet.
Bila produk Anda memenuhi konsep di atas, maka menjual akan menjadi mudah bagi Anda. Produk Anda juga akan menarik minat orang lain. Tetapi belum cukup bila Anda ingin sukses menjual di internet. Silahkan lanjutkan bacaan Anda.
Bukan Menjual Produk yang Biasa, Tetapi Menjual Produk yang Terbaik

Ada seorang penjual kopi di pinggir jalan yang hanya berjualan kopi yang harganya Rp.1500,- per gelas. Dia mampu menjual lebih kurang 500 gelas per hari. Berarti pendapatan kotor dari hanya menjual kopi dalam satu hari adalah Rp.750.000,-. Dahsyat, bukan? Sedangkan Anda bisa melihat di pinggiran jalan orang menjual kopi dengan harga tersebut bukan sesuatu yang baru. Apa rahasianya? Sederhana sekali. Dia menggunakan bubuk kopi asli dengan rasa dan kualitas yang terbaik.

Bagaimana dengan Anda? Bila Anda sebagai seorang penjual, apakah Anda akan menjual sesuatu yang biasa atau istimewa? Jutaan orang mengakses internet untuk mencari sesuatu yang bisa berbentuk informasi, barang, jasa, atau apapun yang biasanya saya sebut sebagai “produk”. Apakah produk yang Anda jual adalah yang terbaik? Bahkan yang disebut “produk” yang ramai saat ini termasuk berbagai program penghasil uang di internet. Misalnya: produk reseller, program arisan, MLM, money game, saham, dsb yang menjanjikan penghasilan jutaan rupiah per bulan. Dan pertanyaannya tetap sama, bila Anda sebagai seorang penjual apakah Anda yakin produk yang Anda jual tersebut adalah benar-benar produk terbaik? Atau sekedar menghasilkan uang? Untuk menjawabnya Anda hanya perlu mengganti kata “jual” dengan “beli”. Selanjutnya segeralah mengevaluasi diri Anda, karena hanya anda yang tahu pasti jawabannya. Pastikan Anda menjual produk yang tepat, menarik, dan terbaik.

1 komentar:

satu ide August 21, 2008 at 8:49 PM  

Trims, infonya ya, dengan info ini akhirnya memunculkan satu ide buat saya bagaimana cara menjual sesuatu di internet.
Trims ya

Awards

Award dari SeptianPhotobucket
Award dari Judith dan LylaPhotobucket
Award dari Lyla dan MemmiPhotobucket
Tag Persahabatan dari Lyla dan JudithPhotobucket
Award dari HellenPhotobucket
Award dari GratciaPhotobucket
Award dari Sari RapetPhotobucket
Award dari EndonezyaPhotobucket
Award dari Astri AstronotPhotobucket

Friend's Banner

  © Blogger template 'Neuronic' by Kios Info 2008

Back to TOP