Merubah Pola Pikir Saat Memulai Usaha

Ada ribuan bidang usaha yang dapat dijadikan pilihan oleh seseorang di dunia ini sebagai sumber penghasilan dalam hidupnya. Dan kemudian dikerjakan dengan sungguh-sungguh hingga memperoleh hasil yang maksimal. Pernahkah suatu saat Anda ingin memulai suatu usaha, lalu Anda berpikir “Sudah terlalu banyak orang yang menggeluti bidang ini” sehingga Anda mengurungkan niat untuk memulai usaha tersebut, padahal Anda yakin usaha tersebut memiliki prospek yang cerah? Atau pernahkah Anda berpikir “Banyak orang sudah mengerjakan usaha ini tetapi sulit” dan Andapun segera melupakannya. Atau Anda juga sempat berpikir “Bidang ini kurang cocok buat aku” lalu memutuskan tidak akan pernah mencobanya. Dan masih banyak alasan yang terkadang membuat Anda akhirnya tidak melakukan usaha apapun.

Bersyukurlah bila Anda tidak terisolasi dengan pikiran seperti yang saya tulis di atas. Anda sudah memiliki mental seorang pengusaha sukses. Namun bila Anda masih sedikit mengalami perasaan “takut gagal” atau trauma karena pernah jatuh dalam usaha Anda, tidak perlu khawatir. Itu hal yang wajar. Mari mencoba lagi dengan mulai merubah pola pikir. Caranya? Anda hanya perlu selalu ingat resep sederhana pengusaha, yaitu selalu mencoba. Ya, jangan takut untuk mencoba. Apa sebabnya? Anda tidak akan pernah tahu sebelum Anda mencoba. Anda tidak pernah tahu apakah sebuah bidang usaha yang Anda lakukan membuat Anda berhasil sebelum mencobanya. Ups..belum selesai! Dengan berbagai pertimbangan dan analisa sebelum mencoba tentunya.

Nah, untuk itulah saya juga akan berbagi dengan Anda. Bukan hanya semata-mata menunjukkan memulai usaha yang baru, namun mengajak Anda memulainya dengan cara yang baru. Artinya menjadikan pilihan usaha Anda memiliki cara baru dengan menampilkan kelebihan yang khas dibandingkan dengan milik orang lain. Saya juga akan mengajak Anda mempertimbangkan serta menganalisa secara garis besar setiap bidang usaha sebelum Anda memutuskan mencobanya, sehingga dapat meminimalisasi tingkat kegagalan yang mungkin terjadi saat Anda mengerjakannya.

0 komentar:

Awards

Award dari SeptianPhotobucket
Award dari Judith dan LylaPhotobucket
Award dari Lyla dan MemmiPhotobucket
Tag Persahabatan dari Lyla dan JudithPhotobucket
Award dari HellenPhotobucket
Award dari GratciaPhotobucket
Award dari Sari RapetPhotobucket
Award dari EndonezyaPhotobucket
Award dari Astri AstronotPhotobucket

Friend's Banner

  © Blogger template 'Neuronic' by Kios Info 2008

Back to TOP