Ruman Idaman Dunia Maya

Bayangkan kita mempunyai sebuah rumah besar milik bersama. Rumah tempat kita bertemu hampir setiap hari dan menjalin keakraban satu sama lain. Siapapun juga bisa datang berkunjung setiap waktu, dan siapapun bisa bergabung menjadi penghuni rumah tersebut setiap saat. Rumah besar itu adalah Dunia Blogger Indonesia.

Memang menyenangkan memiliki banyak sahabat yang sama-sama penikmat Dunia Blogger Indonesia. Tapi tentu kita sadar bahwa tak semua berasal dari usia yang sama. Ada yang berasal dari kalangan mahasiswa tingkat awal kuliah, ada juga yang sudah tingkat supervisor di perusahaan swasta. Ada member yang masih muda belia, ada juga blogger yang sudah senior bahkan mungkin lebih senior daripada ayahnya blogger yang muda belia itu. Malahan ada juga sebagai seorang pemimpin organisasi dan kelompok di institusi yang besar di dunia nyata. Maka dari itu sudah seharusnya kita tahu bagaimana menempatkan diri dalam pergaulan. meskipun dunia maya yang tidak mengenal tatap muka, hendaklah tetap mengedepankan sikap sopan dan etika seperti layaknya pergaulan kita di dunia nyata, meskipun menggunakan bahasa gaul.

Kita juga menyadari, bahwa sahabat blogger tidak semua berasal dari kota yang sama. Artinya, budaya kita bisa berbeda satu sama lain, demikian juga dengan adat dan kebiasaan. Ada pribadi yang sangat serius, ada juga yang humoris dan suka bercanda. Ada sahabat yang ingin belajar dan mencari ilmu di blog, ada pula yang hanya sekedar ingin "have fun" melepaskan kepenatan dari keseharian, dan motivasi ini sah-sah saja. Semuanya kita hargai dan diterima sebagai penghuni rumah. Namun tentu dengan catatan, yaitu saling menghormati satu sama lain. Selanjutnya, dari beragam keberbedaan itu kita selayaknya bersyukur untuk bisa melihat "warna-warni" dan bisa saling belajar satu sama lain. Kita sama-sama bisa menarik benang merah, bahwa kita memang berbeda-beda tapi punya pemersatu, yakni penikmat dan penghuni rumah kita, yaitu Dunia Blogger Indonesia.

Sebagai orang normal yang dewasa dan waras, tentunya kita juga mempunyai rasa malu. Malu jika bertingkah laku seperti orang belum dewasa, malu kalau tidak bisa menempatkan diri dalam pergaulan dunia maya yang luas, dan malu bila masih mencari jati diri dalam bentuk eksistensi semu. Contohnya bisa kita lihat beberapa kejadian terakhir dari oknum-oknum blogger gelap yang berusaha memecah persatuan dan kesatuan bangsa ini dengan cara kotor (pelecehan terhadap agama dan penghinaan terhadap negara). Oleh karena itu, marilah kita menengok diri masing-masing, yaitu siapakah kita, di manakah kita berada, dan bagaimanakah kita harus menempatkan diri serta menjaga kedamaian dan keutuhan rumah kita. Ibarat pakain kotor, pakaian kotor seperti oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan pengecut harus segera dicuci bersih sebelum mengotori rumah kita. Apabila terlalu kotor dan tidak bisa dicuci, terpaksa harus dibuang.

Dalam sebuah rumah, tentu akan tidak nyaman bila melihat ada pakaian kotor berserakan di ruang tamu, atau sangat tidak pantas dan tidak normal jika melihat kompor diletakkan di dalam kamar mandi. Sudah seharusnya kita menempatkan sesuatu pada tempat yang sepantasnya bukan?

Marilah kita membereskan pakaian kotor yang berserakan di ruang tamu dan menyatukannya di keranjang untuk dicuci besok pagi. Malu bila ada tamu datang tapi tempat menerimanya acak-acakan. Jangan lupa, kompor untuk memasak kita kembalikan ke dapur. Panasnya bisa mudah memancing emosi, tetapi jika di dapur panas kompor berguna untuk menyajikan makanan yang sedap untuk disantap bersama. Peace :-)

40 komentar:

funny humor November 22, 2008 at 1:48 AM  

sip!!!saya siap deh mengikuti aturannya,hehehe...

yeyen-scootman November 22, 2008 at 2:48 AM  

Postingan yang menarik bro... emang meskipun kita berbeda tapi tetap satu hobby bro >> Ngeblog

Happy Blogging ...

yeyen-scootman November 22, 2008 at 2:48 AM  

Postingan yang menarik bro... emang meskipun kita berbeda tapi tetap satu hobby bro >> Ngeblog

Happy Blogging ...

Lyla November 22, 2008 at 4:21 AM  

wah rumahnya bagus...kayaknya ademmm benerrrr.... :D

Pak R T November 22, 2008 at 4:57 AM  

Kok kayak rumahku yg di Pantai Indah Kapuk,...xixixiixxi

arielz November 22, 2008 at 5:09 AM  

sepp kang, mantap postingnya, ane ngikut ajah

Septian November 22, 2008 at 6:12 AM  

Seep Bos..Aku seh suka sama rumahnya ^^... ada award tuh buatmu di blogku..

belly wijaya November 22, 2008 at 7:57 AM  

wah sorry baru mampir nie.. :) biasa dihantam kesibukan dunia nyata jadi baru hari ini BW.

artikelnya bagus! blog memang gak pandang umur, jabatan, dst!

Happy weekend,
Salam

Ned November 22, 2008 at 8:30 AM  

Yup bener banget bro..

setuju...

(*apanya yg setuju??heehehe)

keren2 banget dah artikelnya

Seno November 22, 2008 at 8:33 AM  

sangat setuju bung, rawat rumah kita baik2 agar pengunjung nyaman he..he.. top Bung

^^ CaCa ^^ November 22, 2008 at 8:42 AM  

Hum na keren juga.. hehe...
Nice post bro :D
Jbu

Debrian November 22, 2008 at 9:05 AM  

rumahnya pengennnnnnnnn...

wildan November 22, 2008 at 9:40 AM  

nice article bro....
sebagus-bagusnya rumah yang kita huni, tapi kalau diantara para penghuninya tidak memiliki rasa kebersamaan, jangan harap bisa menikmati keindahan alam dan rumah tersebut. :-)

Nyante Aza Lae November 22, 2008 at 10:23 AM  

rumahku istanaku... makanya..klo mo ngliat istana..maen2 kerumahku...(nyengir2...)

BSC November 22, 2008 at 10:26 AM  

Wah rumah yang keren bgt ni.. jadi pingin milikin rumah kaya gitu dehh

david November 22, 2008 at 10:40 AM  

rumahnya keren tw boss...

NgEbLoGbArEnG Mr.Ozay November 22, 2008 at 10:44 AM  

rumahku surgaku...makasih bos

Anna 'dTeepZ November 22, 2008 at 12:17 PM  

duh....anna blom beresein yang berantakan 'dirumah'...tapi disinilah uniknya 'rumah' kita....penghuninya berasal dari berbagai suku dan usia....

mari kita 'hangat' kan selalu 'rumah' kita......

btw, anna suka juga kalo punya rumah nyata kayak di pic na

-G- November 22, 2008 at 12:29 PM  

Wah seru niy pembahasannya (^_^).

Numpang lewat dulu ya di beranda rumahnya...

LINDA November 22, 2008 at 12:36 PM  

jago uy....jd terharu bacanya....
T O P....B G T.....

mingto, obsesion seleb November 22, 2008 at 12:43 PM  

rumah??? klo aku dah punya rumah spt itu, langsung mau nikah z ah... Hehehe, kios Info, bagus benar nih blognya...., bacl link yah!!

Wiran November 22, 2008 at 12:51 PM  

Ulasan yang panjang tapi menarik dan bermanfaat...... Ma kasih..

PRIWA November 22, 2008 at 1:35 PM  

agree bos, nice posting

Zippy November 22, 2008 at 1:45 PM  

Mencoba belajar dari artikel ini, hehehe...

Free Wallpaper November 22, 2008 at 1:51 PM  

Nice home :)

Nanang November 22, 2008 at 1:52 PM  

^o^

Endonezya November 22, 2008 at 2:36 PM  

setuju aturannya.... emang kita mesti sopn dan santun, saling menghormati...(banyakan ngomong nih!!)

ratna November 22, 2008 at 3:09 PM  

setuju......hehe

Bagus Pras November 22, 2008 at 6:21 PM  

setuju ....

brigadista November 22, 2008 at 7:34 PM  

jangan lupa ngepelnya bareng bareng kalo nggak gantian ya....!!

arafi November 22, 2008 at 7:45 PM  

aaa,,keren2

thx ya infonya,,bs2 tu

btw lam knl smuaaanyaaa

mampir balik dunk_^

memi November 22, 2008 at 8:49 PM  

mlm mingguan aku berkunjuuung niy

Panda November 22, 2008 at 9:11 PM  

nice post brother

Hellen November 22, 2008 at 9:17 PM  

Duh, postingannya keren banget. Btw, daku dah menenpatkan diri yg benar ga ya?
Happy blogging :)

budi November 23, 2008 at 12:19 AM  

keren motivasinya negh,

makasih ya pak,

yoyo November 23, 2008 at 5:16 AM  

saiya berusaha akan selalu membersihkan rumah saiya agar selalu kelihatan rapi :)

- s L i K e R s - November 23, 2008 at 11:22 AM  

Aihh, bikin ngiri nih gambar rumahnya.. Kapan ya saya bisa punya rumah bagus kaya gitu? huix huix...



- s L i K e R s -

aprie November 24, 2008 at 8:33 AM  

kalo lagi beruntung bisa dapet gajian dari rumah baru..
hehehehe..

H Tito Adithya T November 24, 2008 at 1:02 PM  

Postingan yang mantap bangettttt

TUKANG ARSIP December 5, 2008 at 2:53 PM  

wah mksh sudah ngekspos rmhku..hahahaha

Awards

Award dari SeptianPhotobucket
Award dari Judith dan LylaPhotobucket
Award dari Lyla dan MemmiPhotobucket
Tag Persahabatan dari Lyla dan JudithPhotobucket
Award dari HellenPhotobucket
Award dari GratciaPhotobucket
Award dari Sari RapetPhotobucket
Award dari EndonezyaPhotobucket
Award dari Astri AstronotPhotobucket

Friend's Banner

  © Blogger template 'Neuronic' by Kios Info 2008

Back to TOP