Hati-Hati Yang Suka Makanan Setengah Matang atau Mentah

Jika Anda suka makan makanan setengah matang atau bahkan mentah sebaiknya merubah pola makan Anda. Makanan seperti Sushi dan sashimi misalnya (hidangan Sushi di gambar samping) :-D

Seorang kakek dari Jepang yang bernama Shota Fujiwara adalah seorang penggemar berat Sashimi dan Sushi. Sejak muda dia sudah biasa mengkonsumsi makanan Jepang yang terkenal mendunia itu. Namun ketika pada usianya yang makin lanjut, Shota seringkali mengeluh sakit kepala. Hingga akhirnya dalam 3 tahun terakhir sakit kepala itu semakin parah dan mengganggu fungsi pisokomotoric-nya. Bahkan bentuk kepala bagian depan Shota membesar seperti ikan Louhan.

Sebelum melanjutkan bacaan Anda, setelah ini ada gambar yang sangat menjijikkan. Jadi bagi Anda yang tidak tahan, jangan lihat sambil makan. Bersiaplah!


Setelah dilakukan pemeriksaan CT-scan dan X-ray di rumah sakit untuk memastikan penyebabnya, dokter yang menanganinya menjadi sangat terkejut karena terdapat tampilan benda-benda kecil aneh di bawah kulit kepala Shota. Tetapi benda-benda aneh tersebut masih berada di luar tempurung otaknya. Dokter kemudian melakukan anastesi lokal dan memutuskan membedah kecil kulit kepalanya. Dan ditemukanlah penyebab sakit kepala Shoto Fujiwara. Di sana ditemukan sarang ulat!

Untuk menyembuhkannya, maka dilakukan operasi bedah kulit kepala secara total untuk memastikan ulat-ulat tersebut tidak bersarang lagi dan tidak terjadi infeksi di kepala Shota. Dan penyembuhan berhasil dengan sangat baik.

Dari keterangan para dokter ahli, ulat seperti yg ditembukan dan berkembang biak di kepala Shota Fujiwara berasal dari parasit yg biasa menempel pada tubuh ikan , seafood mentah baik ikan air laut maupun ikan ait tawar. Ulat, parasit dan telurnya hanya bisa dimatikan melalui proses pemasakan dengan panas tinggi (digoreng, dipanggang matang atau direbus mendidih), atau dengan pembekuan minus 10 derajat Celcius hingga minus 20 derajat Celcius selama lebih dari 1 minggu.

Jika Anda sudah mengetahui efek mengkonsumsi makanan setengah matang atau mentah, sebaiknya hentikan mulai sekarang. Masaklah seafood dan daging hanya melalui proses pemasakan yg benar (digoreng, dipanggang matang & direbus hingga mendidih).

62 komentar:

Budiawan Hutasoit December 19, 2008 at 11:53 PM  

emang belum ada yg komen ya..

test satu dua tiga..pertamaxx ga ya

Budiawan Hutasoit December 19, 2008 at 11:56 PM  

yesssssss....akhirnya bisa pertamaxx

sekarang br komen..

ini kayaknya udah lama beredar bro'.tapi tak mengapa..kan pasti banyak yg blm tau.
untunglah saya penggemar makanan yg udah dimasak..
kecuali lalapan dan karedok..
pake sambel trasi..dan ikan asin jambal..

lho..koq jadi ngomongin makanan ya.

Budiawan Hutasoit December 19, 2008 at 11:57 PM  

gue bingung..kenapa kali ini bisa dari yg pertamaxx sampe yg ketigaxx

*bro..sori rada2 nyepam nih..abis happy banget..huahahaha*

Kios Info December 20, 2008 at 12:55 AM  

iya nih kalo gak salah bulan agustus 2008 beberapa bulan lalu kejadiannya...nyamm nyammm...

haha gak masalah bro. Biarpun SPAM kalo temen sendiri gpp. Nyantai aja kalo ama KI and BG hihihi

tyas December 20, 2008 at 1:15 AM  

yaaah... jadi nggak berani makan ikan nih....
beneran, njijiki banget gambarnya....

Sulae December 20, 2008 at 1:32 AM  

Huuueeexxx..... mengerikan om.... hiii ngeriii...jijik...wwiii beneran yaah om...kok ulatnya bisa nyampe ke kepala yaahh...

Kan makanannya dari mulut terus ke perut kan...kenapa bisa nyampe ke kepala yaahh...hiiii

Ocim December 20, 2008 at 2:32 AM  

ngeri banget yak efeknya ...

ipanks December 20, 2008 at 2:54 AM  

wah kok ada kembangnya sih?
coba klo ga ada, meriah euy hohoho

TUKANG ARSIP December 20, 2008 at 4:27 AM  

hi wah gila gambarnya...

TUKANG ARSIP December 20, 2008 at 4:29 AM  

wah sangat menakutkan ya....

niTnOt December 20, 2008 at 7:30 AM  

wihh serem gambaRnya...
bikin eneG...

jd inget adegan pas SaylaR membelah kepala Claire..(di Heroes atuh.. )


hihihi..atut....


peace...

Kojek December 20, 2008 at 7:47 AM  

hi.... serem, kagak lagi dech ...

lookj December 20, 2008 at 8:30 AM  

hiy..menjijikkan, makanya jangan makan daging mentah, nih om kios info rajin ngasi info tapi jarang ngeramein ngomen blogku...ramein donk..

indungg December 20, 2008 at 8:48 AM  

Busyeeett,..seyem amat bro??

Ned December 20, 2008 at 8:55 AM  

Hyeeekk

mau muntah...

Fariz December 20, 2008 at 8:57 AM  

Q cuma ngliat foto tampilan depannya aja..
Soalnya gak menjijikkan,,
Hahaha,,
Salam kenal..?

Bani Risset December 20, 2008 at 9:12 AM  

sama aq juga hanya mau liat pic yg paling atas ajaaa...

BERITA ANEH December 20, 2008 at 9:25 AM  

uENAKKKKKK tenan......... hehehehehe

acy December 20, 2008 at 9:32 AM  

untung acy nggak suka makan mentah, waduh gambarnya ngeri banget :)

- s L i K e R s - December 20, 2008 at 9:34 AM  

Buset serem gitu bos gambarnya... ah mending jg liat foto yg paling atas, wakawkwakwak.... :D

haiabrakadabra December 20, 2008 at 9:36 AM  

makan mentah,,,? gak lage,,,,,hehe... pic pertamanya bonus ya bos? postingannya sip bos biar dah dikit usang tapi keren,,,

Magician666 December 20, 2008 at 9:57 AM  

mungkin dia makan ikan yang udh lama matinya, bukan yg msh frsh......

kan bukannya udh lama terbukti dan bnyk orng jepang bilang,kalo makanan yg belum diolah(dimasak/digoreng dll) kandungan protein dan gizinya sangat banyak hingga ratusan persen...................

dan jrng bgt kan orng yg pinter mati krna hal sperti itu.......

gilaorganic December 20, 2008 at 10:01 AM  

jagh, terkecoh dengan pic yang pertama..
ahaha.,

ya, makanan yang paling aman saat ini ya makanan organik.

abang December 20, 2008 at 10:05 AM  

Kalo di gambar yang pertama, gimana makannya bos ..hue he

andisukry December 20, 2008 at 10:12 AM  

waaaaahhh jijik juga yah, gambar 2 ama tiga tapi kalo gambar pertama, doyan ahh wkwkkwk

yulia December 20, 2008 at 10:36 AM  

mungkin mereka makan2an yg ga fresh kali, ehh..btw foto yg 2 n 3 itu luch bner2, itu orangnya masi idup ato udah mati sih??baru liat ternyata gitu ya dalemnya kepala..^^

' Li ' December 20, 2008 at 10:53 AM  

hue kapok gak mau lagi hehehehe...
kapookkkk.........

mingto, obsesion seleb December 20, 2008 at 11:19 AM  

gak banget deh...
Hi... jadi gak enak makan liat gambarnya. Kok sampai segitunya yah!!!

yoyo December 20, 2008 at 12:07 PM  

wuanjriiit dah, tadinya mo makan sih, tapi begitu ngeliat gambar diatas langsung eneg... huehuehue (gini nih ngeblog sambil makan, gak maen baca langsung ngeliat gambar ajah)

Izwan sholimin December 20, 2008 at 12:12 PM  

weleh weleh weleh....... untuk ada peringatan sebelum membuka postingan ini. klo tidak ada waduh bakalan habis isi perut saya.

bayi ajaib December 20, 2008 at 12:41 PM  

waw..nice info nih :)

btw ngeri banget ya bisa ada ulet2 kayak gitu..

ngeri dah

bagus pras December 20, 2008 at 12:45 PM  

kalau sate 1/2 matang ga bro....

aprie December 20, 2008 at 1:02 PM  

wah..nggilani..

Riema Ziezie December 20, 2008 at 1:27 PM  

hihiihi zie dah pernah dpt kiriman email gambar2 itu mknya zie ga mau read more ah...pasti zie ga bakalan sanggup lihatnya...sekalian vote me ya at KCC

david December 20, 2008 at 1:38 PM  

sangat mengerikan y...aku mau muntah nech

Bigyst December 20, 2008 at 1:58 PM  

beuh ...jadi gak pengen makan lg...mau muntah

My Journey December 20, 2008 at 2:00 PM  

weh makanannya ditaruh ditempat gituan hehehe...

TeRe-cHaN December 20, 2008 at 2:40 PM  

iiiiiiiiih serem!!! ulatnya banyak bgt (knp lebih mirip belatung???)

ABDEE NEGARA December 20, 2008 at 3:05 PM  

Sorry bro.. ngga bisa lama - lama neh..
wuueeeeekkkkkkk..
mau muntah....

SariRAPET December 20, 2008 at 3:56 PM  

sariRapet shock ngeliat gambar yg di atas, tp makin shock liat gambar yg di bawah

priwa December 20, 2008 at 4:58 PM  

uuuh mengerikan sekali, mudah2an hal ini dapat jd info yg tepat :D

seno December 20, 2008 at 6:00 PM  

nice info bro

inv0595m December 20, 2008 at 6:57 PM  

hiiiiiiiii geliiii ngeliatnya !!

gloria December 20, 2008 at 8:48 PM  

untung gw ga suka makan ikan mentah ato setengah mateng...

Anna 'dTeepZ December 20, 2008 at 9:00 PM  

arghhhhhhhhhhh

Anna 'dTeepZ December 20, 2008 at 9:01 PM  

arghhhhhhhhhhhhhh lageeeeeeeeeeeeee

Septian December 20, 2008 at 9:03 PM  

iiih...serem amat..ada ulat bersarang dikepala..jijikz ugh.....

Doh..lagi sibuk ngurusin blog wp neh...ahhhh

Anna 'dTeepZ December 20, 2008 at 9:06 PM  

duh sukses dibikin huexxx..huek sama pic na..koq bisa yah ulat2nya nyungsang disitu...np g dit4 laen yah.......

duh...anna sukanya sate setengah mateng....ngaruh juga gak yah??

Anj@nk December 20, 2008 at 9:57 PM  

WAh gimana tuch jadinya....

Post Beasiswa December 20, 2008 at 10:31 PM  

gambar pertama begitu menggoda..gue suka sma tempat susie nya...cewenya ...hehehe...
tp next foto...brerrrerrereee.....gile bener.....

JudithNatalia December 21, 2008 at 8:46 AM  

Aduh chay,langsung mual liatnya...!

RiP666 December 21, 2008 at 11:13 AM  

wah kasian si bapak itu...

btw kpala nya di sambung lagi ga???

keren tuh jalan2 bopong gitu haha

1001 Peluang Bisnis December 21, 2008 at 3:12 PM  

wuek..............



Amit2...


Hiii....

Ih ih.. Kok gitu si?? (hehe kaya lagunya indra bekti aja)

Bukanya makan sushi itu sehat ya??? Bikin cerdas???

Hehehe...

Erik December 21, 2008 at 3:33 PM  

Segala sesuatu yg berlebihan bisa berbahaya dan merusak ya

wisnuaji December 21, 2008 at 3:44 PM  

hehehe untung gw ga suka makanan yg mentah or setengah mateng..gambarnya ok banget bro, hehehe bener...bener....

oPa December 21, 2008 at 6:16 PM  

Takut agh..sampe takut buat komen..
;(

Junifarn December 21, 2008 at 7:50 PM  

waduhh seremmmm
padahal mitosnya khan orang jepang jadi pinter dan tinggi skrg karena makan ikan mentah alias sushi-nya,

ternyata ada efek negatifnya yah,
atau jangan2 kakek itu ketiban sial makan ikan yang uletan atau mengandung telur cacing,
Atau barangkali kakeknya yg jorok :P

au ahh yang pasti makanan matang jauh lebih baik coz kuman dah pada mati :D

Rajaklik December 22, 2008 at 8:49 AM  

wah.. top deh nih post, blog nya juga keren

Nyante Aza Lae December 22, 2008 at 7:07 PM  

bro???
di Indonesia ada gak t4 makan sushi kek gitu..alamatnya dunkk..he..he

@ Coy December 25, 2008 at 4:41 PM  

ampun ngeri banget....
tp kok jaman dulu engk da yang mengalimi hal ginian ya?...
apa da yang salah dengan makanan jaman sekarang?...

jabon July 21, 2010 at 3:33 PM  

Makanan setengah matang itu ternyata ga baik ya?

PT.H2O Internasional April 30, 2013 at 7:56 AM  

serem banget gan tuh fotonya .

Awards

Award dari SeptianPhotobucket
Award dari Judith dan LylaPhotobucket
Award dari Lyla dan MemmiPhotobucket
Tag Persahabatan dari Lyla dan JudithPhotobucket
Award dari HellenPhotobucket
Award dari GratciaPhotobucket
Award dari Sari RapetPhotobucket
Award dari EndonezyaPhotobucket
Award dari Astri AstronotPhotobucket

Friend's Banner

  © Blogger template 'Neuronic' by Kios Info 2008

Back to TOP