Tentang Ereksi Yang Sehat

Bila sebelumnya kita membahas tentang wanita, ada baiknya kita juga membahas tentang pria. Gantian ya nggak? :-)

Hai para wanita, para istri, dan para pria! Info tentang organ intim ini semoga bisa menjadi informasi yang positif bagi Anda dan pasangan Anda semua.

Salah satu cara mengetahui gejala dari disfungsi ereksi adalah dengan mengukur tingkat ereksi penis. Ereksi penis yang normal adalah keadaan di mana penis membesar lalu mengeras.

Seberapa keras ereksi tersebut jarang diperhatikan. Tetapi jika ereksi terganggu atau terjadi disfungsi ereksi, maka ukuran ereksi menjadi sangat penting artinya.
Tanda-tanda dari ereksi yang normal, penuh dan keras adalah sebagai berikut :

  1. Bila penis dipegang atau dipencet akan terasa keras.

  2. Penis tidak bisa ditekuk karena kaku sehingga sering disebut keras seperti kayu.

  3. Bila digoyang, penis akan bergoyang dan bergetar lalu kembali pada posisi semula.

Keadaan tadi terjadi sejak seorang anak laki-laki lahir sampai usia lanjut. Pada waktu masa bayi dan anak, ereksi terjadi dengan sendirinya tanpa disengaja atau disadari oleh si anak sendiri.

Sesudah melalui masa pubertas umumnya ereksi akan terjadi karena adanya stimulasi seksual dari dalam diri sendiri atau dari luar dirinya. Stimulasi dari dalam diri terjadi karena ada pikiran atau fantasi mengenai seks lalu penis menjadi ereksi. Stimulasi dari luar terjadi karena adanya stimulan seksual yang diminati yang diterima melalui pancaindera dan dapat membangkitkan gairah seksual.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan penis menjadi ereksi. Secara normal penis akan membesar dan mengeras pada keadaan-keadaan tertentu seperti ereksi yang terjadi pada malam atau pagi hari, ereksi yang muncul karena adanya ransangan yang bersifat stimulasi psikoseksual dan stimulasi fisik seperti saat melakukan onani atau masturbasi, ereksi saat kencan dengan pasangan atau saat terjadi aktifitas seksual, dan ereksi saat membaca atau menonton.

Berbagai keadaan di atas adalah keadaan ereksi normal mulai dari bayi sampai dewasa. Sesudah remaja sampai dewasa bahkan sampai tua ereksi penis menjadi sangat penting. Dengan ereksi yang keras, setiap pria menjadi yakin diri dan senang akan dirinya karena merasa fungsi seksnya normal. Bagi yang sudah menikah, dapat menikmati koitus dengan istri. Istri juga senang dan bangga akan suami. Jadilah suami dan istri yang bersemangat, senang dan bahagia. (NL Tobing)

Sumber: Dr. Naek L Tobing

48 komentar:

- s L i K e R s - December 5, 2008 at 11:47 PM  

Pertamaxx ga ya? Kayanya pertamaxx deh.. :D


Wew, paan tuh yg nongol2, wakakwkaw...

TUINK December 6, 2008 at 12:21 AM  

jadi yg keduax gpp deh

waw... ternyata masih sehat juga (sambil towal-towel) kekekekeke

damay om...!!!

Sulae December 6, 2008 at 12:44 AM  

Cek dulu.... waaahhh ternyata masih aman...wkwkwkwkwkw oiya jd yg ketigaxxx nih...hehehehe

ipanks December 6, 2008 at 1:33 AM  

hohoho sik sik sik

Andi Sukry December 6, 2008 at 5:49 AM  

waaah saya masih aman dan nyaman wekekeke, masih kerassss hahaha, thanks infonya broo :)

TUKANG ARSIP December 6, 2008 at 6:21 AM  

wah...gt toh.....

manusia biasa December 6, 2008 at 7:00 AM  

ohhhhhhhhhhhhhhhhhhh .................
gitu yahhhhhhh

gloria December 6, 2008 at 7:41 AM  

wakakakakak

Septian December 6, 2008 at 7:50 AM  

wwwwwweeeeeww.......cowoknya parah banget....lama2 celananya jebol tuh....wkwkwkwkwk..keren dah inponya..

aprie December 6, 2008 at 7:51 AM  

duh..
pagi2 dah ada yang beginian?

gloria December 6, 2008 at 8:00 AM  

weleh weleh

Ned December 6, 2008 at 8:08 AM  

Waw.. pagi2 langsung ada beginian..
bkin tegang ajah nh
kwkwkwk

Riema Ziezie December 6, 2008 at 8:17 AM  

wah skrg yg ngetop lg info begini ya bro...

niTnOt December 6, 2008 at 8:49 AM  

duch yg lg rajin kasih info soal keintiman cowok cewek...
makacih yang buat info-na..
itung2 nambah sex education..

^_^

daus oh daus December 6, 2008 at 8:51 AM  

walah, q yum boyeh mama baca ginian nih kk.. hehehe

Kristina Dian Safitry December 6, 2008 at 8:56 AM  

jadi inget waktu pacaran hi..hi..

Budiawan Hutasoit December 6, 2008 at 11:41 AM  

akyuu blm 17 taon..jadi blm boleh ngomongin sola Mr. P..hehe

david December 6, 2008 at 12:23 PM  

wah pisangnya nongol tw....he...he...

tyas December 6, 2008 at 1:46 PM  

itu lagi ngantongin pentungan kali....

yoyo December 6, 2008 at 1:54 PM  

tom kecil ikutan nimbrung di poto...
wakakakaka

Bagus Pras December 6, 2008 at 2:19 PM  

namanya juga lelaki normal....,

foto langka December 6, 2008 at 2:42 PM  

ada ereksi yang sehat. Berarti ada juga ereksi yang gak sehat dong. Misalnya ereksi tanpa henti...he...he... Bahaya tuh..

Crazy world December 6, 2008 at 3:15 PM  

hehehehe ereksi yang normal...aq sih uda normal bos... hehehe nice info

ade December 6, 2008 at 3:29 PM  

wah ada tontonan ni

indungg December 6, 2008 at 3:31 PM  

oh,..PNS yg suka mbolos tu yach,..

ifoell December 6, 2008 at 3:37 PM  

hehehehe dasar lo.. bikin ngeres pengunjung.. wkwkwkwkwkwkwkwk...
artikelnya mantap..lebih2 gambarnya..
buka2an banget...xixix

PRIWA December 6, 2008 at 3:44 PM  

diintip dulu (eh tp gawat soalnya ini kan lg di hotspot,ntar bnyk yg mau lg hahahahahaha) keren cuy artikelnya

baguz December 6, 2008 at 4:43 PM  

kalo ereksinya cewek gimana sich sob ?

oPa December 6, 2008 at 5:46 PM  

dari kemarin Posting Nya yang aneh-anEh..
gawat nih..lama-lama bisa kelepasan..
:D

Endonezya December 6, 2008 at 5:53 PM  

untung... normal, selalu ada setiap di butuhkan... hahahahahahaha

Ocim December 6, 2008 at 5:55 PM  

wah .. jadi kepengen aja nih ?

brigadista December 6, 2008 at 5:58 PM  

Walaah bentar aku ceck punyaku normal nggak,.....

permaisuriimoet December 6, 2008 at 8:23 PM  

Duuuh memi ngecek punya sapa yaaa Hmmm?? hihihihihihihi

astri astronot December 6, 2008 at 8:36 PM  

gyahaha~~
mantav nih soal mesum
hihihi

Wiran December 6, 2008 at 8:56 PM  

Mudah2x an sehat terus,... sampai kapanpun saat dibutuhkan. Amiin.. (serius amat nich..)

Post Beasiswa December 6, 2008 at 9:04 PM  

hmmmm...i'm still hot...hehehe

JudithNatalia December 6, 2008 at 9:09 PM  

Komennya cuma hihihihihi....*ngintip dari balik jari2 tangan yang nutupin muka*

yulia December 6, 2008 at 10:10 PM  

hhhmmmm^.^ *kehabisan kata2 nih*

wisnuaji December 6, 2008 at 10:26 PM  

hehehe cek ah...ow..asik masih....hehehe

erwin December 6, 2008 at 11:25 PM  

wedew..jaadi info nie

LINDA December 6, 2008 at 11:36 PM  

keren....makasih infonya...
ntar tak intip deh huehuehehehe...

Bani Risset December 7, 2008 at 12:16 PM  

nice info sob...

Nyante Aza Lae December 7, 2008 at 3:27 PM  

slalu dq alami disaat bangun tidurrr...

-G- December 7, 2008 at 5:55 PM  

Hihihiii.... numpang lewat ahh... *baca siy* hihihi...

Anonymous December 7, 2008 at 6:43 PM  

Kios info sebelum post entri ni tes praktek sndri dulu ya he2..

SariRAPET December 8, 2008 at 2:58 PM  

mo tau lebih banyak tentang alat vital yang satu ini, yook mari maen ketempat sariRapet!

Jabon May 1, 2010 at 9:46 PM  

Ternyata aku normal.. ada temennya.. xixixixiixi

obat hernia June 12, 2013 at 7:16 AM  

wah makasih untuk info nya gan.sangat bermanfaat bagi pengetahuan ane.

Awards

Award dari SeptianPhotobucket
Award dari Judith dan LylaPhotobucket
Award dari Lyla dan MemmiPhotobucket
Tag Persahabatan dari Lyla dan JudithPhotobucket
Award dari HellenPhotobucket
Award dari GratciaPhotobucket
Award dari Sari RapetPhotobucket
Award dari EndonezyaPhotobucket
Award dari Astri AstronotPhotobucket

Friend's Banner

  © Blogger template 'Neuronic' by Kios Info 2008

Back to TOP