AdSense for Content

Menampilkan iklan-iklan dari mereka yang memasang iklan di Google (Google AdWords). Format tampilan terdapat berbagai pilihan. Ada yang berupa gambar, dan ada yang hanya berupa teks, antara lain:
  • Leaderboard (iklan memanjang horizontal), biasanya dipasang pada atas halaman web.
  • Banner (mirip leaderboard tetapi dengan ukuran lebih kecil).
  • Scycrapper dan Wide Skycrapper (memanjang vertical), biasanya dipasang di sebelah kiri (atau kadang kanan) dari halaman web.
  • Square, Medium Rectangle, dan Large Rectangle (iklan berbentuk segiempat), biasanya dipasang pada permulaan atau pertengahan artikel. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat di https://www.google.com/adsense/adformats
Pilihan untuk warna border dan teks juga beragam. Tipe palet iklan yang terdapat di halaman blog pada URL diatas adalah “Mother Earth” (Anda bisa melihatnya di halaman tersebut secara online).

Palet “Mother Earth” mempunyai tampilan yaitu link judul berwarna biru, keterangan iklan berwarna hitam dan border biru tua. Anda bisa memilih yang lain dan sesuaikan dengan halaman blog Anda. Namun pada umumnya tipe palet standar lebih banyak dimintai oleh pemilik blog maupun pengunjung.

Anda boleh memasang maksimum 3 buah adsense for content dalam setiap halaman blog Anda. Google akan membaca tulisan yang terdapat di halaman blog di mana Anda memasang iklan Google, dan secara otomatis, mereka akan menyesuaikan iklan apa yang akan ditampilkan.

Iklan AdSense yang akan ditampilkan akan disesuaikan oleh Google berdasarkan isi (content) dari blog. Anda juga bisa mem-filter iklan-iklan tertentu untuk tidak ditampilkan di blog Anda, khususnya iklan-iklan dari pesaing Anda (mereka yang menjual produk / service yang sama dengan Anda).

Di bawah ini adalah perhitungan penghasilan Anda dari AdSense for Content.
  • Clickthrough value of the Ad
    Adalah berapa banyak biaya yang diberikan oleh advertiser untuk setiap klik pada iklan mereka. Keterangan : advertiser/pengiklan adalah mereka yang join program AdWords. Mereka bisa mengatur berapa banyak budget untuk iklan mereka (dan google tidak akan melewati batas tersebut). Ini berpengaruh pada seberapa sering iklan mereka tampil. Hal ini sangat kompetitif, banyak yang berani memberi harga tinggi.
  • Payout Rate
    Persentasi dari pembayaran yang akan diberikan google pada setiap klik yang ditentukan oleh google.
  • Click Through rate of the Ad
    Sederhananya adalah : berapa kali iklan tersebut di klik pada kurun waktu tertentu, dibagi dengan berapa kali iklan tersebut tampil dalam kurun waktu yang sama.
  • Web Page Traffic
    Adalah berapa banyak pengunjung ke website / blog Anda.
  • Frequency of Ad
    Adalah berapa kali iklan tersebut tampil di web / blog Anda secara keseluruhan.
Untuk mudahnya saya ambil contoh :

Clicktrough value of the ad: 30 cents atau $0.30 (pengiklan adwords membayar pada google $ 0.30 untuk setiap klik pada iklannya).

Payout Rate: 50 $ atau 0.5 (asumsi ini didasarkan atas pengalaman banyak pakar bahwa payout rate yang paling banyak memberikan hasil adalah sebanyak itu).

Clicktrough rate of the ad: 0.09 (misalnya iklan tersebut dimunculkan oleh google sebanyak 100 kali dalam sehari dan diklik oleh 9 orang).

Web page traffic: 150 (ada 150 pengunjung ke halaman tersebut)

Frequency of Ad: 100 (iklan tersebut dimunculkan 100 X dalam sehari /lihat click through rate of the ad.

Maka pendapatan Anda dalam sehari adalah :

0.03 x 0.5 x 0.09 x 150 x 100 = $ 202.5 (dalam US dollar)

2 komentar:

ipanks November 27, 2008 at 1:05 PM  

wahhhhh banyak juga y pendapatannya tapi gmn y klo pengunjungnya sedikit dan mlh g ada yg klik?

huwaaaaaa g ada pendapatan sm sekali

freeman January 24, 2011 at 2:12 PM  

jom ramai2 click adsense kat sini he he

Awards

Award dari SeptianPhotobucket
Award dari Judith dan LylaPhotobucket
Award dari Lyla dan MemmiPhotobucket
Tag Persahabatan dari Lyla dan JudithPhotobucket
Award dari HellenPhotobucket
Award dari GratciaPhotobucket
Award dari Sari RapetPhotobucket
Award dari EndonezyaPhotobucket
Award dari Astri AstronotPhotobucket

Friend's Banner

  © Blogger template 'Neuronic' by Kios Info 2008

Back to TOP