Ide Peluang Usaha

Anda sedang kebingungan untuk memulai usaha baru? Atau Anda sedang berpikir keras bagaimana bisa menemukan peluang usaha baru? Sebenarnya peluang usaha ada di mana-mana, tepatnya di sekeliling kita.

Jika Anda sekarang berada di rumah, lihatlah semua perabot rumah di sekeliling Anda. Bukankah semuanya dibuat dan berasal dari sebuah peluang usaha yang dimanfaatkan oleh seseorang atau sebuah perusahaan? Bila Anda berada di kantor, bukankah semua inventaris kantor berasal dari sebuah peluang usaha? Atau mungkin Anda melihat tempat cuci mobil / motor, reparasi barang elektronik, rental mobil, bahkan ketika Anda menghadiri sebuah acara pesta yang membutuhkan panggung, kursi dan lain-lainnya. Bukankah itu semua juga berasal dari sebuah peluang usaha?

Seorang ibu di sebuah kampung yang melihat setiap pagi banyak daun-daunan berserakan. Biasanya daun-daunan tersebut dibuang, dikumpulkan dan dibakar. Tetapi karena jeli melihat peluang usaha, maka sampah yang “tidak berguna” itu kini memiliki nilai jual. Dengan proses sedemikian rupa, daun-daun itu menjadi sebuah perhiasan bebentuk kupu-kupu yang indah.

Kertas pembungkus semen yang sudah rusak juga menjadi ide peluang usaha bagi seorang pelukis. Ketika melihat kertas pembungkus yang sudah robek dan tidak terpakai berserakan, idenya muncul. Kertas yang sudah rusak itu diproses sedemikian rusak hanya dengan campuran air, dan tidak lama kemudian menjadi bahan pembentuk sebuah sketsa lukisan. Dan hasilnya sangat menakjubkan, serta mempunyai nilai seni yang tinggi.

Barang-barang di rumah kita yang kita jual murah, atau biasa kita sebut barang loak, di tangan seseorang yang jeli melihat peluang akan menjadi lahan uang. Dengan memisahkan jenis-jenisnya, maka bisa dijual lagi ke pabrik-pabrik atau home industri tertentu.

Apakah Anda ingin mencari barang atau jasa dengan harga murah dan kualitas atau pelayanan yang baik? Anda tidak perlu repot. Ada juga orang yang menyediakan jasanya membantu Anda. Sebutkan kriteria yang Anda cari lengkap dengan harga dan spesifikasi, maka Anda bisa segera mendapatkannya. Bukankah ini juga sebuah peluang usaha?

Masih ada ratusan contoh yang lain. Yang penting adalah Anda sekarang memahami bahwa peluang usaha selalu ada di manapun dan kapanpun. Permasalahannya apakah Anda jeli melihatnya sebagai sebuah ide peluang usaha? Semoga menginspirasi Anda.

0 komentar:

Awards

Award dari SeptianPhotobucket
Award dari Judith dan LylaPhotobucket
Award dari Lyla dan MemmiPhotobucket
Tag Persahabatan dari Lyla dan JudithPhotobucket
Award dari HellenPhotobucket
Award dari GratciaPhotobucket
Award dari Sari RapetPhotobucket
Award dari EndonezyaPhotobucket
Award dari Astri AstronotPhotobucket

Friend's Banner

  © Blogger template 'Neuronic' by Kios Info 2008

Back to TOP