Menciptakan Blog

Menciptakan Blog

Untuk menciptakan sebuah blog, pertama kali membutuhkan alamat email. Jadi bila Anda belum memiliki email, silahkan buat di Yahoo ataupun G-mail. Saran saya lebih baik bila Anda membuat email dengan G-mail.

Sekarang saya asumsikan Anda mempunyai email, dan selanjutnya ikuti langkah-langkah menciptakan blog di Blogger.com.
  • Masuklah ke www.Blogger.com
    Klik “Ciptakan Blog Anda ” , lalu Anda siap mengisi form yang ada.
    Masukkan alamat email yang tadi sudah Anda buat dan isi semua kotak isian yang ada. Jangan lupa berikan tanda “centang” di kotak kecil sebagai tanda Anda setuju dengan segala peraturan Google. Klik “lanjutkan” untuk menuju langkah berikutnya.
  • Di sini masukkan judul Blog Anda.
    Misalnya “Kios Info”. Kemudian isilah nama alamat blog sesuai dengan keinginan Anda di kotak URL. Misalnya: “kios-info” atau disambung seperti ini “kiosinfo”. Lalu Anda klik “cek ketersediaan”. Tujuannya untuk melihat apakah alamat yang Anda masukkan disetujui. Bila disetujui maka akan ada konfirmasi di bawahnya “alamat ini tersedia”. Bila sebaliknya, maka silahkan Anda mencoba nama alamat yang lain sampai disetujui Google. Bila sudah disetujui dan semua kotak sudah terisi, berarti sekarang Anda sudah memiliki URL atau alamat blog, yaitu misalnya http://kiosinfo.blogspot.com. Klik “lanjutkan”.
  • Silahkan Anda pilih salah satu template mana yang disukai. Nantinya template ini akan menjadi rumah tampilan blog Anda. Lalu klik “lanjutkan” sekali lagi.
  • Nah, sekarang Anda sudah resmi memiliki blog pribadi dengan gratis. Mulai saat ini Anda bisa posting / menulis artikel, opini, atau kreatifitas menulis Anda dengan meng-klik “mulai blogging”.
Selamat! Silahkan Anda mencoba posting pertama Anda. Saran saya kenalilah dan pahamilah rumah Anda yang baru. Blog Anda maksud saya! Caranya? Jelajahilah setiap sudut blog Anda. Mulai pengaturan, tata letak, lihat blog, elemen halaman, font dan warna, edit HTML, pilih template baru dan berbagai fasilitasnya. Oh ya, bila Anda browsing di internet akan ada banyak blog yang siap menjadi sumber ilmu memodifikasi blog Anda.

Tetapi tunggu dulu! Blog Anda belum menghasilkan profit atau uang. Sekarang saatnya Anda masuk bagian penting meraup dollar dengan blog. Saya akan tunjukkan kepada Anda. Lanjutkan klik di bawah ini……


1 komentar:

ipanks November 27, 2008 at 1:14 PM  

bener2 blog yg komplet nih.dibahas semuanya

Awards

Award dari SeptianPhotobucket
Award dari Judith dan LylaPhotobucket
Award dari Lyla dan MemmiPhotobucket
Tag Persahabatan dari Lyla dan JudithPhotobucket
Award dari HellenPhotobucket
Award dari GratciaPhotobucket
Award dari Sari RapetPhotobucket
Award dari EndonezyaPhotobucket
Award dari Astri AstronotPhotobucket

Friend's Banner

  © Blogger template 'Neuronic' by Kios Info 2008

Back to TOP