Menghadapi Penderita Stroke? Jangan Panik!

Ini adalah tips bagi Anda andaikata menemui seseorang kerabat yang terserang STROKE mendadak.

Ada satu cara terbaik untuk memberikan pertolongan pertama yang bisa kita lakukan. Di samping dapat menyelamatkan nyawa si penderita, juga tidak menimbulkan efek sampingan apapun.

Biasanya pertolongan pertama ini merupakan pertolongan emergency yang lumayan berhasil membantu si penderita.

Seseorang yang mendapat serangan STROKE, seluruh darah di tubuh akan mengalir sangat kencang menuju pembuluh darah di otak. Apabila pertolongan pertama yang diberikan terlambat, maka aliran darah menuju otak akan mengalir dengan deras dan bisa pecah. Dalam menghadapi keadaan demikian ushakanlah tidak panik, tetapi harus tenang.

Penderita harus tetap berada ditempat semula dimana ia terjatuh (misalnya: di kamar mandi, kamar tidur, atau dimana saja). INGAT! JANGAN DIPINDAHKAN! Dengan memindahkan si penderita dari tempat semula akan mempercepat perpecahan pembuluh darah halus di otak.

Penderita harus dibantu mengambil posisi duduk yang baik agar tidak terjatuh lagi, dan pada saat itu pengeluaran darah dapat dilakukan. Metode terbaik menggunakan JARUM SUNTIK. Namun apabila tidak ada, maka jarum jahit / peniti dapat dipakai dengan terlebih dahulu disterilkan dengan cara dibakar diatas api.

Segera setelah jarum steril, lakukan PENUSUKAN pada 10 UJUNG JARI TANGAN. Titik penusukan kira-kira 1cm dari ujung kuku. Setiap jari cukup ditusuk satu kali saja dengan harapan setiap jari mengeluarkan tetes darah.

Apabila darah ternyata tidak keluar dari ujung jari, pengeluaran darah juga dapat dibantu dengan cara dipencet. Umumnya dalam jangka waktu kira-kira 10 menit, si penderita akan segera sadar kembali.

Bila mulut si penderita tampak mencong / tidak normal, maka KEDUA DAUN TELINGA si penderita harus ditarik-tarik sampai berwarna kemerah-merahan.

Setelah itu lakukanlah 2 KALI PENUSUKAN pada masing-masing UJUNG BAWAH DAUN TELINGA sehingga darah keluar sebanyak 2 tetes dari setiap ujung daun telinga. Biasanya dengan cara ini dalam beberapa menit bentuk mulut si penderita akan kembali normal.

Setelah keadaan si penderita pulih dan tidak ada kelainan yang berarti,maka bawalah si penderita dengan hati-hati ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Sumber: E-mail

38 komentar:

healthylife December 10, 2008 at 1:34 AM  

nice info... yg paling penting diingat segera dibawa ke dokter atau rumah sakit terdekat, semakin lama ditunggu maka penyakitnya semakin parah ^_^

healthylife December 10, 2008 at 1:34 AM  

nice info... yg paling penting diingat segera dibawa ke dokter atau rumah sakit terdekat, semakin lama ditunggu maka penyakitnya semakin parah ^_^

healthylife December 10, 2008 at 1:34 AM  

nice info... yg paling penting diingat segera dibawa ke dokter atau rumah sakit terdekat, semakin lama ditunggu maka penyakitnya semakin parah ^_^

FLikZ December 10, 2008 at 5:05 AM  

wow..keren...aku suka nusuk-nusuk...

ayo yang punya stroke, datanglah pada diriku, akan saya tusuk dengan ribuan jarum..

Papa Zakiyya December 10, 2008 at 7:30 AM  

good info boss...

ocim December 10, 2008 at 7:34 AM  

info yg lumayan bermanfaat nih
soalnya saya baru mengetahuinya

TUKANG ARSIP December 10, 2008 at 9:19 AM  

Nice Info..Top
deh...

Kata Irhamna December 10, 2008 at 11:53 AM  

Wah, berarti yang guruku bilang sama seperti info ini, tapi harus benar-benar pertolongannya, kalau tidak, fatal deh akibatnya!!!

david December 10, 2008 at 12:11 PM  

wah info yg bagus nech.....

belly wijaya December 10, 2008 at 12:35 PM  

wah infonya bermanfaat banged.. topik yg bagus!

seno December 10, 2008 at 12:44 PM  

Lha ini info penting ini bro. Kalo boleh tahu sumbernya dari mana ni bro?

Terima kasih banyak nih infonya.

RiP666 December 10, 2008 at 12:46 PM  

nice info bro...

sblm tau ini,,
biasanya klo ketemu lgsg panggil ambulans tuh...
ngacirrr

Endonezya December 10, 2008 at 12:50 PM  

terimakasih, penting banget nih...

aprie December 10, 2008 at 1:16 PM  

wah..nice info nih..
pi biasanya sih belum nolong dah takut duluan yak...
hahaha...

mingto, obsesion seleb December 10, 2008 at 1:30 PM  

Stress banget tentunya mas.....
Mas joinan Yuk!!! km klik adsensecampKu, sy juga klik. Gmn???

Lyla December 10, 2008 at 1:40 PM  

kalo panik bukannya nolong malah bikin bingun sendiri :)

@ Coy December 10, 2008 at 2:38 PM  

thanks buat informasinya...

priwa December 10, 2008 at 2:47 PM  

uuuu that's good article ^_^

aziz si anak kost December 10, 2008 at 3:39 PM  

terimakasih infonya.....

aziz si anak kost December 10, 2008 at 3:40 PM  

terimakasih infonya.....

Bigyst December 10, 2008 at 4:41 PM  

keren infonya..pertolongan pertama

Thytho Adjianto December 10, 2008 at 5:22 PM  

Mudah2an berguna bagi bangsa dan negara tips nya itu! hiks... jadi teringat saudaranya nenek gw yg dipanggil Sang Khaliq karena Stroke,

Bani Risset December 10, 2008 at 6:58 PM  

tips nya kueyeeennn....

ifoell December 10, 2008 at 7:30 PM  

koncinya ngga harus panik juga menghadapi semuanya.. nyantai aja.. iya ngga..??

Fitriansyah December 10, 2008 at 8:23 PM  

struk ya?? ngeriiii..

Post Beasiswa December 10, 2008 at 9:18 PM  

hmm..ngeri klo kena panyakit tuh..jgn sampai

tyas December 10, 2008 at 9:18 PM  

info yg berguna sekali...
tp mudah2an nggak perlu menghadapi hal ginian deh, ngerii...

my lady December 10, 2008 at 9:18 PM  

thanks infonya yaa..

jetra December 10, 2008 at 9:20 PM  

thanks for sharing.. intinya gak boleh panik yah...

JudithNatalia December 10, 2008 at 10:57 PM  

Wah mau nolonginnya juga takut,takut salah hehe...:)

Wiran December 10, 2008 at 11:16 PM  

Nice info... bro

iklan baris gratis December 11, 2008 at 6:26 PM  

mantaf ne artikelnya , numpang bookmarks bos :)

CLICK BANK December 11, 2008 at 10:28 PM  

WANNA GET $161,452.38???? JOIN IN CLICK BANK,,FREE REGISTER
YOU JUST REFFERING 3 friends and you can get $161,452.38
PAID BY PAYPALA OR CEK,,
JOIN NOW,,THE HIGT PAYING MLM BUSINESS

HOSTING MURAH DAN CEPAT December 11, 2008 at 10:30 PM  

INGIN GANTI HOSTING ATU DOMAIN,,
DSINI TEMPATNYA,,SERVER STABIL,,MURAH,,DAN SANGAT MEMBANTU OPTIMASI DI SEARCH ENGINE
MENJADIKAN WEBSITE ATAU BLOG ANDA KEBANJIRAN VISITOR

KOMISI GRATIS December 11, 2008 at 10:32 PM  

Hanya dengan merekrut 10 orang

Anda akan mendapatkan :

Rp.277.777.750,-

INGAT !!

Anda Hanya perlu Mencari 10 Orang saja

dan Serahkan sisanya Pada jaringan dibawah anda
BURUAN GABUNG DSINI,,gratis 100%

Anna 'dTeepZ December 12, 2008 at 7:36 PM  

inponya sangat bermanfaat......aq baca2, disimpen kali2 ajah tar dibutuhkan

yoyo December 13, 2008 at 12:41 AM  

klo darahnya gak keluar juga gimana dong, apa musti di tusuk² yah biyar keluar??

btw, nice info :)

莫莫 December 29, 2008 at 9:51 AM  

In 2008, I hope a long time, waiting for a long time. At one time, many have dreams, hope to achieve in 2008. I hope the total in 2008 to have a good start. But in 2008, when the bell sounded really, I found that everything becomes less important. Ah! The most important thing is what? That is, health, money can buy many things, not only to buy health. Therefore, my dear friends, good to take care of themselves. This article from www.good-handbag.com

Awards

Award dari SeptianPhotobucket
Award dari Judith dan LylaPhotobucket
Award dari Lyla dan MemmiPhotobucket
Tag Persahabatan dari Lyla dan JudithPhotobucket
Award dari HellenPhotobucket
Award dari GratciaPhotobucket
Award dari Sari RapetPhotobucket
Award dari EndonezyaPhotobucket
Award dari Astri AstronotPhotobucket

Friend's Banner

  © Blogger template 'Neuronic' by Kios Info 2008

Back to TOP